Minggu, 18 Oktober 2009

PEJUANG KELUARGA

Hari Sabtu, kemaren kegiatan di mulai dari pagi, meski cape karena semalaman ada order pesanan kue, dan tidur pukul 02.00 dini hari. Tetapi harus segera siap siap karena rentetan pekerjaan menunggu.
Dimulai dari Toko Gramedia mencari buku buku, saya melihat harga buku yang saya inginkan.... ternyata harganya sama dengan jatah makan kami sebulan... mahal sekali nih... sempat berpikir beli bajakan saja, toh isinya sama.... tapi saya urungkan niat saya karena saya tidak mau orang oarng membaca tulisan saya juga bajakan.

Setelah itu, saya menuju tempat untuk menemui klien saya, oh ya, dari gramedia saya mendapatkan koran kompas gratis, siapa ya ng nolak. ketika saya bertemu klien ternyata bekerja di suratkabar harian Radar Bogor, dapat satu lagi nih koran... gratis lagi....

Setelah itu, saya kembali ke rumah, mengingat pesanan order kue harus segera diantar. Setelah istrahat sebentar saya kembali berangkat menuju pelanggan, kemudia ke Mall wr jambu 2 ketemu klien lagi, kami meeting di CFC, meski begitu tidak ada yang berani memulai untuk menyarankan makan, sampai meeting selesai langsung bubar tanpa basa basi di CFC ( untung aja pelayan ga marah2 karena cuman numpang duduk).

Tujuan berikutnya adalah menuju lokasi warung tenda.... dan sesampainya disana Hujan deras sekali mengguyur dn parahnya klien yang saya tunggu belum datang keburu kehadang hujan, jadilah saya menunggu sampai hujan deras.... kesal... sudah malam, dingin harus menunggu pula....

Pertemuan selanjutnya di lanjutkan setelah hujan reda, ketemu dengan klien di Mall Yogya jalan baru, hingga jam 19. 45....

Kami pulang dengan membawa rasa kesal, rasa kecewa karena dari klien yang kami ketemu, tidak ada satupun yang melakukan pembayaran.... huffhhhh

Akhirnya kami pulang sambil mencari penambal ban untuk tambah angin motor kami... akhirnya tak lama kemudian ketemu...

Ya Allah..... yang punya ternyata seorang ibu yang sedang mengandung sekitar 8 bulan lebih....
saya terhenyak, seharusnya ibu ini istrahat menjelang kelahiran anaknya... tetapi demi keluarga ibu ini rela mencari nafkah hingga tengah malam.... dan begitu sabarnya dia melayani kami....dan .... upah yang diterima dari nambah angin hanya sebesar Rp. 500,- / ban motor... itupun motor yang mampir bisa dihitung dengan jari....

Saya tertegun, ibu ini begitu kuat, tabah dalam mencari nafkah untuk keluarganya...

Ya allah, maafkan hamba, yang kesal, yang marah ketika hari ini kami merasa sudah kerja keras tapi tidak BELUM mendapat bayaran..... sementara ada seorang ibu yang seharusnya istrahat tetapi demi keluarga beliau rela bekerja keras setiap hari dengan upah minim demi keluarga...

1 komentar:

  1. salaam kenal ya bunda surya..sama2 pinky kita hi.hi.hi... selamat datang di dunia per bloggeran ...

    BalasHapus